Jumat, 19 Juli 2019

Dari aku yang mencintai kalian tanpa syarat




Belajar dan memperbaiki diri menuju kebaikan adalah tugas kita semua, tugas bagi orang-orang yang menyandarkan apapun perbuatanya hanya untuk ALLAH semata. Cinta menjadi dasar segala aktivitas belajar, dari bangun tidur hingga tidur kembali, bahkan ketika sedang tidur sekalipun sebenarnya syarat akan proses pembelajaran. 

Teruslah belajar dan menuntut ilmu, walaupun energi kita harus habis karenanya, sampai renta sampai bahkan tak bisa berbuat apa-apa karena kematian telah tiba.

Teruslah belajar, lelah memang, bosan sudah pasti. Menyakitkan bisa jadi, tetapi inilah  yang dipinta Sang Nabi Akhir Zaman "tuntutlah ilmu dari buaian sampai ke liang lahat", "tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina" walau dalam kondisi sangat lelah, sakit bahkan mendekati detik-detik kematian. Dimanapun keberadaan kita, belajar dan menuntut ilmu adalah suatu keniscayaan. Walaupun lelah; tak pantas rasanya untuk mengeluh, karena orang-orang berilmu begitu indah dalam pandangan Allah.

Teruslah berkarya anak-anakku dengan karya-karya yang hebat, mencerahkan, memberikan penerangan, membuka mata hati dan mendekatkan penikmat karyamu kepada Allah Swt. 

Tetaplah berprestasi apapun bidangnya, sebagai bentuk ibadah kepada Allah, tidak ada kerugian sedikitpun ketika kalian menorehkan prestasi. Jagalah Allah dimanapun berada; dan Allahpun akan menjaga kalian.

Berat ketika harus melepas kalian menghadapi dunia luar, tapi inilah realita yang harus dihadapi. Insya Allah, doa kami akan menyertai kalian. Selamat mencari ilmu dan mengarungi dunia luar. Kapanpun kalian rindu, pulanglah... Pintu selalu terbuka untuk kalian.

Selamat kepada kalian, duhai alumni angkatan 1.

Saatnya ku mengucap:  Selamat jalan cinta, selamat datang rindu.

-aku yang mencintai kalian tanpa syarat-

0 comments: