Rabu, 28 Oktober 2020

Selamat hari blogger

 



Menjadi penulis meski hanya lewat blog adalah suatu kenikmatan. Dengan menulis ku bebas tumpahkan semua isi kepala. Lewat menulis ku bebas ekspresikan rasa. Melalui menulis ku bisa regulasi emosi. Menulis adalah salah satu healing bagiku. 

Menjadi blogger adalah suatu kehormatan untuk ku. 16 Maret 2011 awal mula berkenalan dengan blog. Langsung jatuh hati tanpa tapi. Semua tulisan yang selama ini hanya menjadi penghuni hardisk dan menuh-menuhin dokumen, ku beranikan untuk mempostingnya. Meski tulisan receh dan ga jelas, namun bermakna untukku. Bagiku rekam sejarah kehidupan. Syukur-syukur bisa menjadi obat rindu orang-orang dekatku ketika kelak aku sudah berpulang. Harapan terbesarku, semua yang ku tulis bisa memberikan manfaat bagi pembaca sehingga ku bisa dapatkan jariah kebaikan darinya. Lumayan kan buat "ongkos pulang".

Blog walking merupakan rutinitas favorit yang hampir tiap hari ku lakukan. Dengannya aku tenggelam dalam aksara. Betapa nikmat meresapi setiap makna yang tersirat dalam sebuah rangkaian kalimat. Betapa banyak hikmah dan pembelajaran yang ku dapat dari tulisan-tulisan para blogger. Lewat blog pula aku bisa bertemu dengan komunitas yang Masha Allah luar biasa. Berasal dari berbagai latar belakang profesi, pendidikan, budaya, daerah dan domisili, hingga usia. Meski ruang maya, tapi kehangatan dan keseruannya real terjadi. Duh... Jadi rindu rumah ungu.

Walau jauh dari kata sempurna. Meski masih terus belajar dan berproses; semoga ku bisa terus menulis (dan berbagi). Bagiku, menulis adalah pekerjaan hati dan buah dari pemikiran; tak berhenti selama masih punya hati dan pikiran. And then... #selamatharibloggernasional

0 comments: