Selasa, 11 April 2017

Outing Batuan #Day1

Day 1

Jadi ceritanya hari ini tuh kami outing besar tema batuan ke Museum Geologi Bandung dan caving di Goa Cikarae hingga 3 hari ke depan. Anak-anak bermalam di sekolah agar kami bisa berangkat sebelum subuh. Maklumlah ibu kota semakin macet so butuh disiasati supaya rencana kami berjalan lancar. 

Setelah briefing aku meminta anak-anak keren ini untuk tidur karena mereka akan dibangunkan pukul 03.00. Entah karena antusias atau karena ruang tidur yang berbeda dari biasanya,  anak-anak ganteng ini sperti telah terjaga sejak jam 1. uang tidurku yang hanya berselang 1 ruang oleh ruang tidur mereka membuat telingaku mampu menangkap suara obrolan,  pintu toilet hingga telapak kaki yang melangkah. Sepertinya mereka tak bisa tidur. Si bapak sudah mengingatkan tuh anak-anak ganteng untuk tidur. Tapi mereka tetap terjaga. Sementara para princes tetap terlelap, para solihin itu makin aktif. Sampai-sampai si bapak sengaja mematikan listrik di sekolah supaya mereka tidur. Namun usahanya tak jua membuahkan hasil. Mereka malah semakin asik ngobrol.



Ku lihat jam tangan,  owh...sudah jam 2.30. Aku yang dari awal memang tak terlelap memutuskan untuk bangun dan memasak air panas sebagai bekal kami. Mendengar kasak kusuk aktivitasku,  mereka segera bangkit sambil menjinjing sleeping bag yang telah terlipat rapi. Ku intruksikan saja mereka untuk mandi demi mengefektifkan waktu. maklumlah toilet kami baru 1. Dengan sigap mereka segera mengambil perlengkapan mandi dan mengantri sesuai giliran yang ternyata  telah mereka sepakati.

Masha Allah... semangat kalian bahkan mengalahkan rasa kantuk. Semoga outing kali ini berjalan lancar ya anak-anak solih/at ku.

*dan mobil adalah tempat yang tepat membalas dendam waktu tidur yang tersita

0 comments: