Selasa, 04 Oktober 2016

Diam yang tak bergemuruh


Kulangitkan namamu dengan diam yang tak bergemuruh.
Sore sekali,  di senja yang bisu.
Mungkin cinta akan pergi di keheningan malam yang pekat 
(Sri Efriyanti Zahra)




setiap hari membersamaimu,  membuat rasa itu makin tumbuh. bak cendawan dimusim hujan. rasaku menjamur hampir di setiap relung dan aliran. 

sebenarnya ku hendak mencegahnya, namun keinganan lain lebih kuat. dan akupun menurut padanya. aku menyerah pada waktu yang selalu membersamai. aku meyerah pada ruang yang memberi celah. celah untuk memandangmu dari ketiadaan. celah untuk mengamati laket-lekat seluruh tubuhmu hingga guratan kekuatan itu tergambar jelas di mataku. celah untuk menikmati dan mengenang suara khasmu, renyah tawamu, dan manis senyummu. celah untuk mencuri pandang saat kau bercengkrama mesra dengan Rabbmu.

aku tak mau orang tahu. bahkan,  jika bisa atmosfirpun tak boleh tahu. biarlah,  cukup aku dan PemiliKmu yang tahu. biarkan ku minta dirimu hanya pada Pemilikmu. biarkan ku kemas rasa ini dan kulambungkan namamu ke langit agar penghuni langit mengaamiinkannya.

padamu yang baru menggenapkan usia.... barakallohu fii umrik. semoga hadirmu menjadi jariah kebaikan bagi ibu yang mengandung,  melahirkan,  menyusui, dan mendidikmu. semoga keberadaanmu menjadi timbangan pemberat kebaikan bagi ayahmu yang telah menafkahi, mencurahkan semua cinta,  kasih sayang, hingga tetes keringatnya.

padamu yang kucintai dalam diam..... ku berharap kisah fatimah azzahra dan ali bin abi thalib menyerupai kisahku. tak bosan ku pinta kau pada Penciptamu dalam setiap kesempatan.

padamu yang ku kagumi dalam bisu.... membersamaimu dalam setiap langkah adalah bahagiaku.  ku nantikan kembali saat-saat menyusun waktu berdua. ku harapkan kembali menyapa fajar bersama. ku nantikan lagi menyusuri pantai dan karang hingga menapaki pasir-pasir putih hanya kau dan aku.

3 comments:

Anonim mengatakan...

Wow uni :)
Semoga yang akan disegerakan segera menyegera ya uni ^^

Rima Aulia mengatakan...

aamiin... apatuh yang menyegera? hehe...

makasih atas kunjungannya ya Za

Rima Aulia mengatakan...

aamiin... apatuh yang menyegera? hehe...

makasih atas kunjungannya ya Za