Sabtu, 01 Oktober 2016

Belajar dari Kiona

"terimakasih bundo sudah beliin baju kuda poninya" Kiona said.

sore ini si bocah kembali mengucapkan kalimat yang sama. padahal tuh baju dah lama beud dibeli. cuci kering pake pula. dan hampir setiap kali pakai tuh baju, si princes selalu mengucapkan kalimat di atas. sumpah.... berasa dihargai banget sama caranya.

"terimakasih oma sudah cuci seimut (selimut) doraemonnya. seimutnya jadi harum" ucapnya beberapa hari lalu saat selimut kesayangannya sudah rapi disetrika sama oma.








"terimakasih bapak,  sudah main ke rumah Kiona" sapa Kiona pada tamu Atuk nya yang hendak pulang bertamu dari rumah kami disuatu ketika.

"terimakasih om,  sudah jagain motor bundo kiona" ucapnya pada Om penjaga parkir di pasar minggu lalu.

"terimakasih pak,  sudah jalanin odong-odongnya" kalimatnya mengakhiri permainan odong-odong.

bocah 2,3 tahun itu tak pernah lupa mengucapkan terima kasih kepada siapapun yang telah memberinya sesuatu. terima kasih cinta,  sudah mengingatkan kami untuk menghargai setiap jasa orang lain pada diri kita. terimakasih sayang sudah mengajarkan kami untuk selalu mengingat dan mengucapkan terima kasih...

terima kasih Allah,  sudah anugrahkan kami anak solihat secerdas Kiona. terima kasih Rabbi,  sudah izinkanku selalu membersamai ponakan tercintaku.


semoga Allah selalu jaga dan istiqomahkanmu dalam kebaikan, duhai mata airku. semoga Allah jadikan kau anak yang berbakti pada mama papa, oma,  atuk,  dan selalu sayang sama bundo, uncle dan dede Haruni pastinya. aamiin.  luv U coz Allah,  solihatku...


#kiona Cantigi Salsabila

0 comments: