Kamis, 22 September 2016

Yey... Abang bisa rappling

Hari ini happyyyyy banget... si gantengku berhasil rappling saat outbound. Biasanya saat out bound,  siganteng butuh persuasi dan prolog yang puanjang banget plus kalimat-kalimat motivasi yang membuatku hampir kehabisan kata. Terkadang air matanya keluar dengan derasnya. Tak jarang jeritan yang melengkingpun keluar memecah hari yang semakin terik.

out bound selalu jadi momok baginya. Tubuhnya yang besar dan berat membuatnya mengalami kesulitan dalam menyelesaikan setiap tantangan out bound. Belum lagi instalasi yang tinggi dan penuh hazard, membuatnya semakin takut. Dan peraturan yang berlaku di sekolah adalah setiap anak wajib menyelesaikan tantangan out bound. Namun setiap anak bisa menentukan target dan tujuan sesuai kemampuan maksimal mereka.

Hari ini cerita berbeda. Meski diawal siganteng menyatakan rasa takutnya dan sibuk meregulasi emosinya.
saya: ada apa bang?
si ganteng: aku takut bu. itu tinggi sekali
saya: owh..iya sih bang,  tinggi sekali. aku juga dulu takut saat pertama rappling dari sini. 
Lalu kami hanya diam. aku hanya menatap matany kemudian merangkul pundaknya. Tanpa kata. Tanpa motivasi. Tanpa persuasi. Tanpa prolog.

Tak lama kemudian,  tanpa ku minta si ganteng mengambil dan memakai seat harnes dengan kesadaran sendiri. Ia mendakati pohon jati setinggi 10 meter itu. Dipandangnya tangga kayu yang terpancang di pohon jati. Mungkin ia sedang menguatkan tekadnya. Menit berselang,  lewat bahasa tubuhnya ia menyatakan untuk menyelesaikan tantangan. Dengan bersegara Pak Aris partner ku, segera memasang figure 8 dan karabiner pada seat harnes yang dikenakannya.

Dipanjatnya tangga kayu hingga ketinggian yang telah ditentukan. Tak perlu waktu lama. Tak perlu kalimat mengular. Tak perlu motivasi yang menggugah. Si ganteng rappling dengan sendirinya.



diayun,  hadiah yang diberikan atas keberhasilannya

Masha Allah...... si ganteng berhasil. Ia berhasil menyelesaikan tantangan dengan mandiri dan tanpa air mata. Aku bahagia menyaksikan senyum lebar yang mengembang di wajahnya nan menggemaskan. Selamat ya bang. Abang hebat. Abang berhasil. Prestasimu hari ini, luar biasa. Semoga pengalaman berhasil ini sebagai langkah awalmu menjemput keberhasilan-keberhasilan berikutnya.

#selaluAdaCeritadiSAICibinong

1 comments:

Anonim mengatakan...

Yeay, berhasil :)