Sabtu, 31 Mei 2014

aneka warna dibulan Mei

bismillahirohmanirrohiim...

Mei.... bulan dengan urutan ke-5 dalam perhitungan masehi ini memberiku aneka warna, dari yang bahagia hingga yang duka. dibuka dengan dengan kabar bahagia menikahnya sepasang sahabat unguku ditanggal 3, dan kini ku mengerti hikmah lain yang terkandung dalam slogan kita "persahabatan lebih dari sekedar persahabatan". pernikahan berikutnya adalah dari 3 orang rekan kerjaku yang sama-sama memutuskan menghalalkan ikatan dengan pasangannya masing-masing dipekan berikutnya. lalu disambung dengan 2 sahabat unguku yang lain dengan masing-masing pasangannya dan kemudian ditutup oleh lagi-lagi sepasang sahabat ungu yang mengikrarkan janji suci mitsaqon ghalizo diakhir mei, berkah pertemuaan saat kopdarnas Januari 2013 silam. kepada kalian duhai sahabat-sahabatku yang telah menggenapkan Dien, barakallohulakuma wa baraka alaikuma wajama'a bainahumma fii khoir. semoga sakinah, mawaddah, warahmah , tercipta, generasi Rabbani penerus risalah Nabi terlahir dan semoga Allah jaga rumah tangga kalian hingga di syurga. aamiin

kabar baik juga menghampiri sekolahku, dengan bertelurnya bebek-bebek peliharaan kami serta menetasnya  telur-telur ayam menjadi DOC yang lucu lagi menggemaskan. kebahagiaan juga menghampiri ku ketika mendengar ayah dari dua orang siswaku akhirnya dimutasi ke Bekasi, penantian dan doa-doa yang selalu terlantun dari bibir mungil mereka kini terjawab. berkumpul dengan dua orangtua kini bukan lagi jadi impian, tetapi telah nyata terwujud. selamat ya sayang, semoga kalian selalu dijaga dalam keharmonisan yang berbingkai takwa. akhir mei ditutup dengan kabar mengembirakan dengan diterimanya 8 orang alumni Sekolah Alam Indonesia di UI, UGM dan PNJ. selamat ya guys, semoga ilmu kalian berkah dan bermanfaat dan semoga jejak kalian menghadirkan ketauladanan bagi adik-adik kelas kalian di sini.

Sejatinya Tuhan menciptakan segala sesuatunya berpasang-pasangan. ada hitam ada putih, ada gelap ada terang, ada laki-laki ada wanita, ada kanan ada kiri, ada suka niscaya ada duka. duka pertama ku terima dengan berpulangnya sahabat Unguku Aisa Julia Maseti  tepat disaat kami sedang berbahagia di walimatul 'Ursy sang Founding father Ruang Ungu. selamat jalan sahabat, selamat bertemu dengan Tuhan yanng maha Rahman dan Rahim. semoga kau bahagia dalam keabadian. sampai bertemu kelak di SyurgaNYA, insya Allah.

Duka terbesar kuterima dipenghujung mei, bertepatan dengan peristiwa bersejarah naiknya Sang Nabi ke Sidratul Muntaha. kabar bagai petir di tengah malam. dini hari kurang lebih sekitar pukul 1 malam aku mendapatkan kabar itu. kabar yang ku yakin tak mau didengar oleh satu orangpun. dan sejak itu, hari-hariku; hari-hari kami berubah. seakan ada ghodam dahsyat yang menghantan hingga ke relung terdalam; remuk; redam; luluh lantah. Rabb, tak ku sangka semua ini terjadi.

Duhai Rabbi penguasa hati, jasad dan fikiran kami... jagalah kesehatan ruhiyah, fikriyah, jasadiyah, maknawi dan emosi kami, agar tak terlarut dalam duka, tak terbenam dalam kecewa, tak tenggelam dalam sedih. jadikan ianya sebagai peningkat penghambaan, peninggi ketakwaan, penambah kedekatan, penaik derajat di hadapan NYA, pelejut potensi dan motivator kita untuk menjadi lebih baik untuk menghadiahkan kebahagiaan dan keceriaan pada sepasang malaikat kita; ayah-bunda tercinta.

Dan... selamat tinggal Mei 2014, ku tahu kau tak kan pernah kembali. terima kasih atas kebersamaan dan berjuta kisah syarat hikmah bersamamu. semoga ke depannya kami lebih baik dan lebih takwa. dan padamu wahai Juni 2014, ku ucapkan selamat datang, kebersamaanmu dengan bulan Suci nan mulia telah lama kami nantikan. semoga kami bisa mengisi bulan mulia itu dengan sebaik-baik takwa, sebaik-baik tingkah. aamiin

0 comments: