Minggu, 27 April 2014

aksara Senja ku

bismillahirrohmanirrohiim...


Senja di Ujung Kulon saat Outing SD 5 SAI Cipedak

Bersama jingga yang makin menggulita, ada puzle-puzle kehidupan yang terbersit. Tentang cerita-cerita yang telah aku lalui hingga sekarang. Tentang belahan bumi yang Tuhan ridoi aku kunjungi. tentang keluarga yang menghujaniku aneka warna cinta, tentang karib yang menyemarakkan hari-hari, tentang suasana yang telah ku dokumentasikan dalam benak. Juga tentang Kasih sayang dan nikmat-nikmat NYA yang telah membersamaiku dan tak terdustakan. Semua terangakai bak aksara yang teramu dalam sebuah cerita, membuat pikiranku menjelajah, akal dan hatiku berkonspirasi membuat suatu protokoler yang seolah berhenti pada satu titik, terminal persinggahan.bak pengembara yang hannya mampir sesaat lalun kembali berkelana mengikuti langkah kakinya, begitulah Persinggahan, sebuah kebutuhanku saat ini, yang mengizinkanku menghirup udara segar, atau menikmati sapaan senja seraya duduk menyedot sekotak susu cokelat instan di sudut jendela kamar. mengecek ulang semua laku yang telah terlaksana, mengingat kembali kata-kata yang terlontar, mengevaluasi janji yang terabai atau amanah yang tercecer... membersihkan hati yang berdebu, menambal relung yang bolong agar kisah ke depan menjadi lebih bermakna, agar cerita dihari esok menjadi lebih berguna.


PadaMU yang memelukku erat dengan kebaikan, menghujaniku dengan nikmat tak terbendung, menemani dengan rahmat yang tak berhingga, memberkahi hidupku yang terus berjalan, perkenankanlah aku mengintip kitabMU, untuk menjawab sebuah tanya dalam diri sebagai pelengkap keimanan hakiki.


Kepada sebait nama yang tertulis di Lauhul Mahfuz, aku rinduu. semoga kita dipertemukan pada keimanan yang membaik,  dalam waktu yang berkualitas, pada kondisi yang optimal, pada mental yang matang dan pada suatu kehalalan.

2 comments:

neno eno mengatakan...

nice and sweet ;*

Rima Aulia mengatakan...

ma"acih cyin... :*