Sabtu, 18 Januari 2014

Sepotong Episode

Bismillah

Sepotong episode
by: Edcoustic

sebuah kisah masa lalu hadir di benakku
saat kulihat surau itu
menyibak lembaran masa yang indah
bersama sahabatku

reff:
sepotong episode masa lalu aku
episode sejarah yang membuatku kini
merasakan bahagia dalam diin-Mu
merubah arahan langkah di hidupku

setiap sudut surau itu menyimpan kisah
kadang kurindu cerita yang
tak pernah hilang kenangan
bersama mencari cahayamu


***


menyimak bait-bait lagu ini membawa ingataku pada kota Satria nun jauh di bagian tengah provinsi Jawa. kota kecil nan sejuk lagi damai. 

tak terasa hampir 10 tahun sudah berlalu sejak hari pertama ku injakan kami di salah satu sudut bumi Allah itu, dan kini cinta itu masih tertambat. cinta yang membawa memoriku kembali ke masa silam. masa harus terpisah dari keluarga dan hidup sendiri demi meraih cita dan ilmu.
kota yang semakin memperkenalkanku pada sebuah jalan hidup, yang menyapa hatiku lewat indahnya persaudaraan, rasa berbagi, semangat berjuang, rasa saling menanggung beban saudara seiman. hingga ku temukan keluarga baru, keluarga yang tanpa ikatan darah sekalipun, namun mereka berikan cinta tanpa ucapan, berikan sayang tanpa pamrih, mereka mengisi kekosongan diriku dengan suatu yang sangat berharga.

sebuah kota kecil namun spesial yang hingga kini aku masih sangat merindukannya. entah kapan aku bisa kembali menjejakkan kaki di sana lagi. menyapa kampus hijauku, menyapa Masjid Fatimahtuzzahra (Mafaza) nan sejuk dan asri,menyapa sekre2 nan ajarkan makna hidup, menyapa ibu-bapak kos yang semoga mereka masih dalam keadaan sehat walafiat, menyapa dan memeluk kembali saudara-saudaraku Fillah...... 
sungguh.... hari ini rindu itu kembali membuncah 

0 comments: