Minggu, 19 Januari 2014

"kembali"

bismillah...

hujan masih menyapaku dengan lembut dan syahdu, membuat  biru hati yang kelu... entah mengapa kata "kembali" dengan segenap maknanya yang beraneka kini sering merajai isi kepalaku. huft... entahlah, aku tak peduli sebabnya.

"kembali" mengajarkanku pada dua makna penting. kembalinya kakekku dan kembalinya sang maestro dipenghujung tahun pada pangkuan Rabbnya serta kembalinya seorang hamba pada ikrar nya semasa menjadi ruh untuk mengesakan Tuhan, mengimani Muhammad dan menjadikan Islam sebagai jalan hidup. 

"kembali" juga mengajarkanku tentang kesendirian lewat sebuah kisah seorang manusia yang ditinggal sahabatnya demi menjalankan hidup baru. "kembali" mengajarkanku memetik hikmah untuk menilai diri sendiri sebelum menghakimi sesama. "kembali" mengajarkanku bahwa segala sesuatu tak ada yang terlewat begitu saja, semua butuh pertanggung jawaban. "kembali" memberikan semangat dan pencerahan baru pada setiap hari yang berulang yang sejatinya mengantarkan manusia "kembali" pada titik nol.

kepada ku, kepada mu, juga kepada kalian yang baru saja "kembali" ku ucapkan selamat datang, semoga kefitrahan dan kebaikan "kembali" merajai hati hingga kita "kembali" pada Sang Abadi dalam peluk ridhonya

0 comments: