Sabtu, 16 November 2013

3th Bloof anniversary

Bismillahirrohmanirrohiim..........

“Sesungguhnya orang-orang muslim itu bersaudara” (QS. Al-Hujarat: 10)

Ku simak perkataanNYA sepenuh hati dan jiwa, seakan-akan pertama kali aku membacanya. Yah…….. aku merasa kadang ukhuwah tak perlu dirisaukan. TAK PERLU, karena ia adalah akibat dari iman.

Entah kapan pertemuan kita secara realita terjadi, namun lewat maya aku telah rasakan perkenalan, hangatnya tegur sapa, riangnya canda tawa, haru birunya rasa, bahkan kesepakatan. Itulah ruh-ruh kita yang saling sapa, meski lisan belum saling sebut nama dan tangan belum berjabat.

Ya… ku baca lagi firman NYA, " sungguh setiap muslim bersaudra". Aku makin tahu, persaudaraan tak perlu dirisaukan, karena saat ikatan melemah, saat keakraban merapuh, saat salam terasa menyakitkan, saat kebersamaan serasa siksaan, saat pemberian bagai bara api, saat kebaikan justru melukai. Aku tahu yang rombeng bukan ikatan ukhuwah kita, hanya iman-iman kita yang sedang sakit atau mengerdil, atau mungkin keduanya, mungkin juga kau saja, dan tentu lebih sering iman ku lah yang compang camping. 

Dan di sinilah jeda dirasa perlu sebagai penawar hati yang kelu hingga terpancar kesadaran bahwa tak ada yang paling benar dalam persaudaraan. yang ada hanya upaya menguatkan yang lemah, mengokohkan yang rapuh, menyambung yang terputus dan mengumpulkan yang berserakan.


Dalam ruang ungu ini kita tersambung. bukan untuk saling terikat membebani, melainkan untuk saling tersenyum memahami dan saling mengerti dengan kejernihan nurani karena dalam serpih-serpih cahaya dan gerak-gerik halus benda-benda tersimpan rahasia mengapa kita ada di sini ....

Happy 3Th anniversary  Bloof, semoga kebaikan semakin terbina hingga kita bertetangga di firdaus-NYA, aamiin...


with love,
Rima

4 comments:

Topics mengatakan...

indahnya persahabatan... semoga bisa saling nasihat menasihati, sempat diajakin mas ridwan ikut yg di ragunan tapi berhubung banyak saudara yg datang ke rumah, ga bisa deh...

MUHAIMIN A UNTUNG mengatakan...

selamat ulang tahun bloof

Rima Aulia mengatakan...

Topics..
semoga lain waktu bisa gabung reonian ya mas, he...

Rima Aulia mengatakan...

im....

makasih kaka, he...