Senin, 30 Januari 2012

aku menulis karena........

bismillahirohmannirrohim....

jum'at kemarin dapet PR dari Ka'Tiayang cantik untuk menuliskan alasan mengapa saya menulis..kenapa yak, sayakan bukan cerpenis, wartawan, pengarang atau sastrawan. terus kenapa juga saya harus menulis??. halah kelamaan dan ga penting banget bertanya sejauh itu. huft, langsung aja saya jawab pertanyaan K'Tia kenapa saya menulis badeway, aniwey, buswey...bekirut, eh berikut ini alasan mengapa saya menulis.

bismillahirohmannirrohim....*ulang lagi ah biar afdol

alasan saya menulis adalah coz saya suka membaca sementara ingatanku terbatas untuk menyimpan inpoh-inpoh yang ada, selain itu saya suka nulis karena saya butuh ruang untuk mengekspresikan segala yang saya alami, baik pengalaman pribadi maupun pengalaman orang-orang disekitar saya. lewat tulisanlah saya bisa berbagi. berbagi rasa, berbagi kisah, berbagi inpoh dan mungkin juga berbagi ilmu yang sangat sedikit ku punya, dan dari itu semua aku berharap bisa berbagi hikmah agar kita bisa terus belajar, berproses,berubah kearah yang lebih baik. harapan utama dari kesenangan saya menulis adalah agar saya punya amal jariah yang bisa menemani ku di alam kubur dan agar aku bisa menjawab segala pertanyaan Rabb ku mengenai umur yang ku habiskan, ilmu yang dititipkan dan agar aku bisa bertanggung jawab atas amar ma'ruf nahi mungkar yang diperintahkan.
teringat sabda Sang Nabi, "sampaikanlah walau 1 ayat", dan aku ingin menjadi umat yang baik, yang berusaha untuk mengikuti titah nabinya. walau inpoh dan ilmu yang ku punya sangat sedikit dan mungkin tidak layak, tapi aku tetap ingin berbagi. mungkin dengan yang sedikit itulah serpihan-serpihan tanah bisa ku kumpulkan yang bisa ku gunakan untuk membuat bata, dimana bata-bata itu bisa ku susun untuk membangun istana di Jannah kelak. aamiin.

ternyata banyak manfaat dan nikmat yang ku rasakan dari menulis. lewat tulisanlah ALLOH mempertemukanku dengan saudara-saudara yang hingga tulisan ini dibuat aku belum pernah bertemu langsung dengan mereka, tapi kasih sayang, perhatian dan ukhuwah yang mereka hadiahkan begitu dalam ku rasakan. lewat tulisanlah aku bisa bergabung dengan rumah ungu persahabatan "Bloof" yang mempersaudarakan para anggotanya sesama Bloofers. ada mas Insan seorang kakak yang membantu memperkeren bloog ku dan selalu kurepoti dengan pertanyaan-pertanyaan yang selalu dijawabnya dengan bijak. ada k'Tiaseorang kakak dari Aceh yang pengalaman-pengalamannya memotivasiku untuk lebih semangat menuntut ilmu, ada uthe ada manis dari Pulau Borneo yang selalu hadirkan keceriaan lewat sms, chating atau komen2nya di Bloof dan FB. ada teh anna yang aku tak pernah bosan menjadikannya sosok lembut nan santun, ada Uni Selvi kakak satu daerah yang ramah, ada juga blog langganan yang slalu aku kunjungi kepunyaan nick diajeng jogja  yang pandai merangkai kata lewat tarian hujannya dan selalu berhasil membuatku berdecak kagum, ada Om Mridwan, Erlangga dll..ehm...masih banyak lagi sahabat-sahabat yang kalo aku tulis disini ga muat dan jariku pasti keriting saking banyaknya,*lebay. khususon ada kang Dia dan  kang Aul sang pembentuk Bloof, salam takzimku untuk kalian. lewat kreativitas kalianlah aku bisa bertemu dengan orang-orang hebat nan soleh dan soleha. semoga seperti jargo bloof "persahabatan lebih dari sekedar persahabatan" saya berharap silaturahim ini terus terjaga dan terbina hingga qt dikumpulkan di syurga kelak. aamiin.

itulah sekelumit alasan dan manfaat yang bisa kudapat dari menulis, saya rasa masih banyak manfaat lain yang akan qt dapati dari menulis. keep writing dan teruslah berbagi dan saling mengingati. semangaaaaaaaaaaaaaatttt

11 comments:

Asriani Amir mengatakan...

jgn pedulikan pendepat di luar sana. mari terus menulis, ciptakan dunia dan tulis sejarah qt masing2. toh, di kolong langit sebelah manapun, setiap org sedang bergulat dngan sejarahnya masing2.

keep on writingg... salam blooferss...
uh, namaq tak disebut!!
wkwkkwkwk, maunya.

Rima Aulia mengatakan...

K' Aci...
tidak tertulis tapi tersirat ka, cz aku juga banyak dapetin ilmu dari tulisan2 ka'aci.. makasih atas kunjungannya ya./ keep writing. salam bloofers

Meutia mengatakan...

assalamualaikum..saya datang mengecheck pr nya,maaf tlat 2hr ini agak rada2 skt kpala hehe kok jd curcol.,alhmdulillah akhrnya saya jd tau alasan saudari ku rima menulis..smga tlsan nya brmanfaat bg org lain..tetaplah menulis dgn gaya mu sndiri..smgangat dan A+ untk pr nya,nantikan pr slnjt nya ya.

Rima Aulia mengatakan...

alaykumsalam warahmatulloh wabarakatuh ka Tia... innalillah kaka sakit? trus sekarng gmn? smg sakitnya segera diangkat ALLOH dan dgantikan dengan kesehatan yg lebih berkah. aamiin. makasih ya Ka sudah berkenan membaca dan menilai PR q, mohon doanya agar saya bisa terus menulis walaupun tulisan yang dihasilkan masih jauh dari kata bagus, sempurna apalagi A+..

rusdah hayati mengatakan...

Yeeeeeeeeeeeeeeeiiiiyeeeeeeeiii......... Asiiiiiiiiikk...
kesebuuuuuuut.. hihihihiii...
Ayoooo Uniii.. Tetap semangat nulis yaaah.. Nulis apapun termasuk nulis SMS motivasi untuk Uthe.. Wkwkwkwkkk..
Ntar Uthe bales pake SMS lucu aja deh.. Hehehheee...
Mari budayakan hobi membaca dan menulis!
Hidup Bloofers!! heheheee...0_^

Rima Aulia mengatakan...

hidup bloofers...hidup bloofers...
*pake gaya demo

asik-asik yeyeyeyeyeyeyeyiii mau d sms lucu sama uthe, dtunggu ya diks

Unknown mengatakan...

" alasan saya menulis adalah coz saya suka membaca sementara ingatanku terbatas untuk menyimpan inpoh-inpoh yang ada "

nice, mari terus menulis dan berkarya.....

Budhi Insan mengatakan...

tujuan yang bagus Rima...
menulis adalah sarana yg tepat utk share ilmu yang bermanfaat, tulisan juga bisa jadi pisau bermata dua jika tdk hati2 menggunakan akan membunuh diri sendiri...

harapan saya Rima tetep komitmen dengan konsepnya "Belajar, Berproses, Berubah" sesuai judul blognya...

Rima Aulia mengatakan...

om Ridwan..
makasih atas kunjungannya.
doakan agar saya bisa terus nulis yak

mas Insan...
jazakaLLOH khoir mas, mohon doanya yak

Syaifullah sip mengatakan...

eh sori ya, bru tau klo kmu follow blog ku,,, ni aku follow balik :D

Rima Aulia mengatakan...

Istighfarin.com

^_^