Jumat, 30 Desember 2011

tulisan adik-adik murid di tengah jam belajar

tiga tahun sudah aku di sini, menekuni profesi ini, belajar, memetik hikmah dan berbagi.suka duka silih berganti. berbagai suasana pun terus bergulir, kadang aku kesal setengah hidup dengan sikap spontan dan "khusus" mereka dalam kelas, tetapi melihat wajah2 lugu tanpa dosa, juga mendengar pertanyaan-pertanyaan khas anak2 yang kadang tak kepikiran olehku dan binun mo ngejawab apa membuat kesal dan marahku bagai raib ditelan bumi. banyak hal lucu yang kualami yang memberi kesan dan berjuta hikmah dari tingkah polah dan kepolosan murid-murid ku, ups, aku tidak terlalu suka menyebut mereka murid, aku lebih suka menyebut mereka teman-teman kecilku. yups, aku memposisikan sebagai teman dan kakak bagi mereka agar kedekatan secara emosi dapat terjalin, sehingga suasana belajarpun menjadi lebih menyenangkan.
sore ini, seperti jadwal yang telah kami sepakati, aku bertemu dengan adik-adikku di sebuah ruangan kelas sederhana, cat hijau nan lembut ditambah hembusan mesra penyejuk udara membuat suasana begitu nyaman, tapi bukanlah anak - anak namanya jika tak ada tingkah yang mereka lakukan yang bisa membuatku berdecak kagum, seperti sore ini, ketika aku sedang menerangkan salah satu materi, terdengar sedikit keributan diantara adik-adik ku, ternyata mereka berebut sebuah file bermotif angry bird. bukan sekedar file biasa, ternyata di file itu terdapat tulisan-tulisan sederhana dari beberapa adik kecilku sekedar ungkapan rasa dari mereka. aku salut, walau hanya sedikit goresan pena, tetapi mereka telah bisa mengekspresikan diri melalui tarian diatas kertas. semoga kedepan kalian bisa menjadi penulis dan pembaca sejati agar kesuksesan dunia dan akhirat selalu dalam genggaman kalian.

2 comments:

Unknown mengatakan...

aq selalu ingin berada diposisi yang kakak jalani sekarang, berada ditengah anak", yah walau aq orang'na gak sabaran. tapi aq suka anak".. mereka memang istimewa..hehehe

salam bloofer.. d'tunggu kunjungan balik'na.. :)

Rima Aulia mengatakan...

minityc alias mba tisya...
sama mba, saya juga orang yang masih belum sabar, masih terus belajar dan mempraktekan arti kesabaran.
yups, sepakat, anak2 adalah kado istimewa dengan segala kepolosannya..
salam bloofer, kunjungan balik