Sabtu, 17 Desember 2011

jawaban PR dari Glen

gw dapet pr dari Glen tropollo, hufffffft, apa yang harus dijawab yak.. mana pertanyaannya banyak beud lagi. okey dah, coba untuk menjawab semua pertanyaan nya si mR. Glen
Glen's Questions are simple (apanya yang simple? banyak ini mah, he...)

1. Why you blogging?
saya jawab pake bahasa indo aja yak, cz ga ngerti jawab pake english. saya senang dengan menulis dan membaca. sebelum berkenalan dengan blog dan facebook, saya sudah akrab dengan buku dan diary. biasanya apapun yg saya alami saya tuliskan, cz saya butuh ruang untuk mengapresiasikan segala rasa baik yang enak ataupun yang enek.setelah kenalan dengan dunia maya, hobipun berkembang menjadi blogwalking, dan akhirnya tergoda untuk bisa menulis dan berekspresi serta berbagi info lewat blog, siapa tau lewat setitik jentikan jemqari ini bisa bermanfaat bagi sesama dan bisa menjadi jariah penerang ketika di alam kubur nanti. aamiin

2. Who's the most inpiring people for you?

banyak banget orang-orang yang menginspirasi saya. inspirasi lewat kesederhanaan, kasih sayang, pengorbanan, ketulusan, cinta dan semangat kudapati dari kedua orangtuaku. inspirasi mengenai kesolehan ku dapati dari sang Uswatunhasanah, Rosululloh SAW dan bunda Khadijah al-kubra, inspirasi mengenai keberanian dan perjuangan kudapati lewat Alkhonsa, seorang ibu yang rela menjual anak-anaknya demi kehidupan yang kekal di Syurga dan demi membela tanah dan agamanya. inspirasi mengenai kesetiaan dalam ukhuwah kutemui pada sosok sederhanan nan lembut, Abu Bakr ash-shidiq, sang sahabat yang merelakan jari2nya digigit ular demi saudara tercinta yang sedang tidur kelelahan dipangkuannya. dan, inspirasi mengenai keberhasilan kudapati pada orang-orang yang tak pernah puas dengan apa yg telah diraihnya. mereka yang terus memperbaiki kualitas keimanan, kualitas pengetahuan, wawasan, kualitas perbuatan dan kontribusi pada "sebuah jalan" dan kukalitas keuangan agar dunia dan akhirat sejahtera.

3. Like to read a book? What type of books do you like?

ehm..seperti yang dah dijelaskan diawal, aku suka baca. buku yang paling suka ku baca adalah buku2 yang memotivasi dan bisa menghadirkan ruh baru dan semangat baru dalam diri serta buku2 yang syarat akan hikmah dan pembelajaran. aku paling suka baca buku2 Karya Salim. A. Fillah. bahasan dan bahasanya bagus, indah, ringan, merasuk kalbu. tidak terkesan menggurui. pokoknya ajib bgt dah pengolahan katanya.

4. Can you see something that others can't see? What's that?
binun euy mo jawab apa..heemmh, setiap orang punya pemikiran dan cara pandang berbeda, jadi ketika seseorang melihat sesuatu, lum tentu orang lain pun melihat sesuatu yang sama pula. itu aja deh jawaban gw.

5. What do you do when you fail to do something important for your life?
sedih, kecewa pasti, cz gw manusia yang dianugrahi rasa, setelah memberi jeda pada diri, langkah berikutnya intropeksi diri, cari hikmah yang terkandung, bikin planing baru yang lebih real untuk diwujudin,  doa dan yang paling penting tetep berprasangka baik sama ALLOH, cz ALLOH beserta prasangka hambaNYA dan gw yakin ALLOH selalu beri yang terbaik diwaktu, tempat dan kondisi terbaik. ALLOH pasti beri apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan.
6. What do you think about boyband and girlband in Indonesia?
gw ga berani nge-judge sesuatu atau seseorang, cz gw bukan sang hakim (pinjem istilah kang Qefy) hanya seorang awam yang lagi belajar. saya hanya ingin berpendapat, bahwa seni itu indah dan ALLOH mencintai keindahan, seni juga wujud ekspresi dari setiap mahluk. dan setau gw ga ada larangan dalam agama dalam mencintai dan mengapresiasikan diri pada seni selama semua itu bisa semakin mendekatkan kita pada Sang Pencipta Seni.  walau begitu tetap ada aturan-aturan syar'i yang menjadikan wujud apresiasi dan ekspresi kita menjadi terarah, terjaga, bertanggungjawab dan bermanfaat. silahkan saja yang pada mau berkreativitas seluas-luasnya. ketika wujud apresiasi dan ekspresi adalah dengan membentuk boy / girl band, silahkan saja. dengan catatan tetap dalam rel2 dan tidak berbenturan dgn koridor syar'i, misalkan cara berpakaian, gerakan dan lirik lagu, cz qt juga harus perhatikan penikmat dari seni yang qt ekspresikan (cz kebebasan qt dibatasi oleh kebebasan orang lain).contoh realnya gini, yg saya tahu dalam islam wanita diperintahkan ketika berbicara dengan lawan jenis jangan mendayu-dayu dan jangan merendahkan suara, cz itu dapat menimbulkan sesuatu yang buruk, selain itu islam juga mengatur bagaimana cara wanita berpakaian, berjalan, bergerak dan berperilaku. aturan2 itu bukan untuk mengekang atau membatasi, melainkan untuk melindungi, menjaga dan sebagai wujud penghormatan islam pada wanita.ketika qt mau mengekspresikan diri dalam seni, sebaiknya perhatikan aturan dan batasan2nya agar seni yang dihasilkan membawa kemanfaatan bagi diri sendiri dan orang banyak, baik selama di dunia maupun di akhirat kelak. Jangan sampai seni yg qt tampilkan membawa dampak negatif bagi penikmat atau yang lebih parah membawa negatif bagi generasi penerus.

7. What are you dreaming of?
nyanyi dulu sebelum merangkai kata
mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya
mimpi gw ga muluk2, cuma ketika Rabb ku memanggil, aku dipanggil dengan penuh kelembutan dan senyuman terindah dalam keadaan sebaik-baik manusia (baik dalam ilmu, amal dan harta) agar aku bisa menjawab dengan senyuman ketika Rabb ku meminta pertanggung jawaban ku.

8. Close your eyes, imagine that you can see a little girl with a cute little dog in front of you. What do you think is she doing?
apa yak, binun euy ngejawab yang ini. mungkin tuh gadis kecil mau ngajak pudel kesayangannya nan lucu dan imut bermain dan menghirup udara segar sembari membebaskannya berlari kesana kemari menikmati hari.

9. What animal do you like? Why?
gw suka hewan-hewan berbulu lembut (kek kucing, kelinci, singa, panda, koala), gw suka gajah, ikan lumba-lumba dan paus, gw suka hewan-hewan indah dan hewan-hewan yang bisa mengajari banyak ilmu dlm kehidupan (kek kupu2, lebah, semut). alasan menyukai mereka cz ketika gw pandangi mereka seakan menghadirkan kedamaian, kelembutan (walaupun hewan buas, tetap ada sisi kelembutannya), keindahan, kebaikan dan menghadiahi gw ilmu2 dlm kehidupan, jadi bikin bersyukur dan bertafakur.jadi inget ini surat cinta yang pernah gw baca Nikmat-NYA yang manakah yang engkau dustakan -QS.Ar-Rahman-

10. Wanna be a president? Why?
ga berani ah jadi president, mimpin diri sendiri aja masih lum bener, apalagi mimpin negara dan rakyat. binun pertanggungjawabbannya nanti. tapi gw standing applause buat orang2 yang berani mengambil kekuasaan demi memperbaiki nasib umat dan berani mempertanggungnjawbakannya di yaumil hisab nanti. hebat euy

11. What do you think about my blog?
I think-think u'r blog, bagus, punya ciri khas, unik, dan memotivasi. gw suka jargonnya do positive, think innovative, keep optimist.. tetap semangaat berkarya kawan, agar semakin banyak orang2 yang bisa belajar dari dirimu.

alhamdulillah wasyukurillah. akhirnya PR ini ke garap juga, semoga pertanyaannya kejawab sesuai dgn yang mas bro Glenn inginkan, dan semoga anda tidak puas dengan jawaban2 saya...

4 comments:

Selvi betharia mengatakan...

heeeee :)

Rima Aulia mengatakan...

salamaik datangn uni selvi, semoga batah disiku, taruihlah bakunjuang yo....tarimo kasi

Unknown mengatakan...

Ih ih ih kok nama eike jadi Gllen sih? >.<
Btw, thx yaa udah ngerjain... Bisa dikasih link ke blog eike ga pas nyebut nama? :D

Rima Aulia mengatakan...

oh iya, kelebihan ngetiknya..mav yak mas bro. dah aye edit tuh, dah bener kan?

permintaan Glen:
"Bisa dikasih link ke blog eike ga pas nyebut nama?"

waduh, ga tau caranya euy, ajarin dung gimana caranya